Perlu Pantauan, Berikut Dampak Konsumsi Kopi Berlebihan pada Remaja

Perlu Pantauan, Berikut Dampak Konsumsi Kopi Berlebihan pada Remaja

-(Pixabay/eliasfalla)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Hadirnya tren nongkrong dan menyelesaikan tugas di kedai kopi adalah hal yang tengah banyak peminat, terutama remaja masa kini. Selama berada di kedai kopi, tidak jarang para remaja memesan minuman es kopi susu yang kini tengah viral.

Banyak yang mengharapkan bahwa kafein dalam kopi akan membantu mereka tetap terjaga dan fokus saat mengerjakan tugas. Namun, hal ini justru bisa membawa dampak negatif konsumsi kopi jika berlebihan.

 

Perlu kamu ingat bahwa kafein yang terdapat dalam kopi dapat memberikan efek negatif jika kita konsumsi dalam jumlah berlebihan.

 

Melansir Verywell Family, disebutkan bahwa seorang remaja seharusnya hanya mengonsumsi kafein dalam batasan maksimal 100 miligram per hari. Jumlah ini setara dengan satu cangkir kopi atau kaleng kecil. Dengan memahami takaran yang tepat, remaja dapat menjaga kesehatan mereka saat menikmati kopi.

Yuk ketahui dampak konsumsi kopi berlebihan pada remaja!

BACA JUGA:Tips Mengatasi Jemuran yang Susah Kering ketika Musim Penghujan

 

Dampak negatif konsumsi kopi

 

Efek jangka pendek

 

Kafein yang terdapat dalam kopi adalah zat aktif yang memiliki efek pada pikiran dan tubuh kita. Ini berarti kafein dapat memengaruhi suasana hati dan membuat seseorang merasa lebih terjaga. Kafein bertindak sebagai stimulan setelah kita konsumsi, sehingga bisa membantu seseorang merasa lebih bersemangat.

 

Tetapi, perlu kamu ingat bahwa terdapat dampak negatif konsumsi kopi jika dalam jumlah yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: